$type=grid$count=3$cate=0$rm=0$sn=0$au=0$cm=0 $show=home

Buka Usaha Cetak Undangan Nikah Modal Printer Rumahan

BAGIKAN:

Langkah demi langkah membuka usaha cetak undangan nikah dengan modal minimal, menghasilkan omset lumayan.

Bagi anda yang memiliki seperangkat komputer atau laptop dengan printer dirumah, dan selama ini jarang digunakan, tidak ada salahnya anda mencoba usaha Cetak Undangan Nikah. Usaha ini cukup mudah dijalankan. Apalagi usaha ini memiliki musim tertentu yang akan terus ada, selama masih ada orang yang akan menikah, usaha ini akan terus berkembang. Paling tidak anda dapat melayani dan membantu orang orang disekitar anda, seperti tetangga, kerabat dan teman sepermainan atau saudaranya. Mereka pasti akan lebih percaya pada vendor yang sudah dikenal.

Mencari Supliyer & Album Katalog

Langkah Pertama anda bisa mengunjungi toko kertas yang menjual blanko undangan kosongan di kota anda, toko kertas akan dengan senang hati memberikan album undangan kepada anda secara gratis atau menjualnya dengan harga murah. Anda bisa mengoleksi album tersebut sebagai marketing tool untuk ditunjukkan kepada klien anda nantinya.

Membuat Papan Nama MMT

Langkah Kedua anda bisa cetak MMT ukuran 1x1 meter atau lebih besar disesuaikan dengan kondisi rumah atau tempat usaha anda untuk promosi agar orang yang lewat mengetahui kalau anda menerima jasa cetak undangan.

Begitu ada orang yang datang, anda tinggal tunjukkan album pada calon pemesan. Pemesan biasanya akan memilih 1 dari desain yang ada. Desain terpilih yang sudah dilengkapi dengan kode item tersebut kemudian bisa anda pesankan ke toko kertas sesuai dengan jumlah yang dipesan klien anda. Jangan lupa lebihkan jumlah kertas yang dipesan 5% untuk antisipasi jika ada kerusakan saat pencetakan.

Desain Undangan

Langkah Ketiga desain layout undangan menggunakan komputer yang anda miliki, bisa menggunakan software yang akrap digunakan seperti Microsoft Word atau bagi yang expert bisa menggunakan Corel Draw atau Photoshop. Setelah jadi, jangan langsung dicetak. Tunjukkan dulu pada calon klien anda melalui whatsapp untuk proses approval (Persetujuan). Jika calon klien sudah Oke, silahkan cetak menggunakan printer anda. Selesai.

Plastik OOP

Langkah Keempat beli plastik opp di toko plastik terdekat dikota anda. Plastik opp adalah plastik yang sudah dilengkapi dengan perekat untuk sampul undangan. Pilih plastik opp yang berkualitas bagus ya sob, jangan beli pastik yang terlalu tipis, karena itu akan menjadikan kartu undangan buatan anda terkesan murahan dan membuat klien anda kecewa. Belikan yang terbaik karena selisih harganya tidak terlampau jauh. Bahkan jika toko kertas sudah memberikan bonus plastik opp dan plastiknya terlalu tipis, jangan gunakan plastik itu, belikan lagi yang lebih baik dengan ukuran yang lebih tebal.

Stiker Label Nama

Langkah Kelima beli stiker label di toko alat tulis dikota anda. Sesuaikan dengan ukuran kartu undangan yang anda cetak. Satu pak label nama umumnya berisi 84 label, silahkan membeli sesuai dengan jumlah undangan yang anda cetak sebagai bonus. Klien akan menulis sendiri nama tamunya pada kertas label itu secara manual. Namun jika klien meminta anda sekalian mencetak nama nama tamu undangan. Anda bisa mengenakan biaya tambahan yang tidak memberatkan klien anda.

Promo Media Sosial

Langkah Keenam Promosikan usaha baru anda melalui media sosial sehingga orang yang tidak lewat rumah anda juga akan tau kalau anda menerima jasa cetak undangan. Mengenai daftar media sosial bisa anda lihat disini. Jangan lupa untuk memperbaharui status media sosial anda secara berkala supaya jumlah pengikut anda semakin meningkat dari waktu kewaktu.

Promo Website

Langkah Ketujuh bangun website untuk usaha cetak undangan anda. Website akan menjadikan usaha cetak undangan anda bisa diakses melalui internet. Profil anda, item produk anda, ketentuan layanan anda dan pemesanan bisa dilakukan secara online 24 jam. Ini akan membantu calon klien anda lebih mudah mengenal anda dan produk anda, yang dengan sendirinya akan membantu usaha anda berkembang lebih pesat lagi. Mengenai detil langkah demi langkah pembuatan website bisa disimak disini.


Credit :

Penulis : Narisha A

Gambar Ilustrasi : Canva

Komentar

Nama

Banking,10,Falsafah,12,Legalitas,11,Manajemen,18,Online,19,Peluang Usaha,14,Wawasan,15,
ltr
item
UMKM Media: Buka Usaha Cetak Undangan Nikah Modal Printer Rumahan
Buka Usaha Cetak Undangan Nikah Modal Printer Rumahan
Langkah demi langkah membuka usaha cetak undangan nikah dengan modal minimal, menghasilkan omset lumayan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgF_iXG6gOIV2PmHxVA8l3fke0lce_T3XpS1o9CyCnm285xynHrdn0eYDeeWt1tEFHI9QB_tsuBhyIRUOo2gBMuOYp8IRH5ujjQ4g6N1aQQLtpFWvkdfiTbZYP6B6K9VShZplZpFdXYEzo/s1280/background-image-3531626_1280.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgF_iXG6gOIV2PmHxVA8l3fke0lce_T3XpS1o9CyCnm285xynHrdn0eYDeeWt1tEFHI9QB_tsuBhyIRUOo2gBMuOYp8IRH5ujjQ4g6N1aQQLtpFWvkdfiTbZYP6B6K9VShZplZpFdXYEzo/s72-c/background-image-3531626_1280.jpg
UMKM Media
https://www.umkm.biz.id/2021/07/buka-usaha-cetak-undangan-nikah-modal.html
https://www.umkm.biz.id/
https://www.umkm.biz.id/
https://www.umkm.biz.id/2021/07/buka-usaha-cetak-undangan-nikah-modal.html
true
6097531303048714164
UTF-8
Tampilkan semua artikel Tidak ditemukan di semua artikel Lihat semua Selengkapnya Balas Batalkan balasan Delete Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat semua MUNGKIN KAMU SUKA LABEL ARSIP CARI SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel yang anda cari Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec sekarang 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 pekan lalu Fans Follow INI ADALAH KNTEN PREMIUM STEP 1: Bagikan ke sosial media STEP 2: Klik link di sosial mediamu Copy semua code Blok semua code Semua kode telah dicopy di clipboard mu Jika kode/teks tidak bisa dicopy, gunakan tombol CTRL+C Daftar isi