$type=grid$count=3$cate=0$rm=0$sn=0$au=0$cm=0 $show=home

11 Media Sosial Populer untuk Menunjang Bisnis UMKM

BAGIKAN:

Daftar media sosial untuk publisitas produk dan profil UMKM secara gratis untuk menjangkau pasar yang lebih luas

Salah satu cara agar bisnis UMKM dapat tumbuh dengan pesat adalah dengan sarana media sosial. Dengan media sosial, produk, profil dan portofolio UMKM dapat diakses oleh publik sehingga akan menghasilkan trusted, yang pada akhirnya akan meningkatkan publisitas dan penjualan.

Salah satu keunggulan media sosial adalah platform yang disediakan sangat mudah digunakan, sehingga siapapun dari berbagai kalangan hanya perlu utak atik sebentar sudah akan bisa mengoperasikan media sosial pilihan masing-masing. Selain itu media sosial dapat digunakan secara gratis, hanya perlu kuota internet dan gadget untuk menjalankannya. Adapun media sosial populer di Indonesia yang dapat digunakan untuk menunjang bisnis UMKM adalah sebagai berikut :

Media Sosial Populer untuk Menunjang Bisnis UMKM  :

  1. Facebook
  2. Facebook merupakan media sosial yang paling populer di Indonesia, karena dia merupakan sosial media yang pertama kali muncul di Indonesia. Penggunaannya yang mudah dan sederhana membuat Facebook digemari berbagai kalangan mulai dari anak muda sampai orang tua.

  3. Twitter
  4. Twitter juga merupakan sosial media generasi pertama seangkatan dengan Facebook. Twitter digemari karena kesederhanaannya. Bahkan awal kemunculannya, panjang postingan dibatasi hanya 140 character. Itu untuk memastikan bahwa postingan efektif dan efisien. Twitter juga dikenal dengan fitur hashtag. Kesederhanaan Twitter membuat platform ini sangat ringan dan memiliki performa yang sangat baik dibanding rekan-rekannya.

  5. Instagram
  6. Instagram merupupakan sosial media yang masih satu keluarga dengan Facebook. Awal kehadirannya, platform ini merupakan media berbagi foto bagi anak anak muda milenial. Kesederhanaan Instagram membuatnya mudah dipelajari oleh siapa saja, bahkan para pengguna Facebook mulai beralih ke Instagram. Hal itu lantaran Facebook terus menambah fitur pada platformnya yang membuat Facebook yang sekarang menjadi semakin kompleks. Orang yang baru belajar terkadang bingung harus mulai darimana. Kesederhanaan Instagram menjadi solusi bagi kompleksitas Facebook.

  7. LinkedIn
  8. LinkedIn merupakan media sosial yang fokus pada pengembangan karir seseorang, berisi para Professional dari berbagai kalangan. Perusahaan yang hendak mencari colon kandidat karyawan banyak yang mencarinya melalui LinkedIn.

  9. Pinterest
  10. Pinterest merupakan media sosial untuk menyimpan gambar-gambar inspirasional, lebih mirip dengan Instagram dengan pengkategorian postingan yang dikenal dengan Pin atau Board. Kehadirannya belum banyak dikenal di Indonesia, tapi diluar negeri Pinterest sangat populer. Tidak ada salahnya Pinterest dijadikan alternatif untuk menyimpan berbagai koleksi produk anda.

  11. WhatsApp
  12. Whatsapp merupakan saudara Facebook dan Instagram. Whatsapp awalnya hadir sebagai platform berkirim pesan instant. Namun dalam perkembangannya Whatsapp menambahkan berbagai macam fitur-fitur sosial media seperti update status. Whatsapp sangat populer, hampir semua orang yang memiliki smartphone, terinstall Whatsapp didalamnya. Ini menjadi program wajib untuk pengembangan bisnis anda.

  13. Youtube
  14. Youtube merupakan platform berbagi video buatan Google. Belakangan Youtube menjadi semakin populer dengan program monetisasi. Setelah beberapa Youtuber membagikan kisah suksesnya menghasilkan uang dari channelnya, mendadak Youtube diserbu para konten creator dan menjadikannya populer hingga sekarang.

  15. SlideShare
  16. Slideshare merupakan platform berbagi slide presentasi bagi para professional. Kehadirannya kurang begitu dikenal dikalangan milenial, tapi bagi kalangan professional Slideshare sangat populer. Tidak ada ruginya mencoba platform yang satu ini

  17. Google Maps
  18. Google Maps awalnya merupakan peta, namun pada perkembangannya Google mengijinkan masyarakat menambahkan tempat-tempat pada platformnya. Partisipasi masyarakat, khususnya para pebisnis membuat Google Maps kian populer. Orang tidak akan lagi kesulitan mencari lokasi bisnis jika lokasi tersebut telah listing di Googel Maps. Apalagi Google menambahkan fitur Google Bisnisku yang memungkinkan pemilik bisnis memberikan update status perkembangan bisnisnya pada Googel Maps.

  19. Tumblr
  20. Tumblr awalnya merupakan platform berbagi konten layaknya blog. Kesederhanaannya menjadikan Tumblr kian populer.

  21. TikTok
  22. Tiktok merupakan platform berbagi video pendek. Fiturnya mirip Instagram, jika Instagram merupakan platform berbagi foto, maka Tiktok merupakan platform berbagi video pendek. Dalam sekejap, Tiktok menjadi populer dikalangan milenial.


Credit :

Penulis : Narisha A

Gambar Ilustrasi : Canva

Komentar

Nama

Banking,10,Falsafah,11,Legalitas,11,Manajemen,14,Online,15,Peluang Usaha,13,Wawasan,10,
ltr
item
UMKM Media: 11 Media Sosial Populer untuk Menunjang Bisnis UMKM
11 Media Sosial Populer untuk Menunjang Bisnis UMKM
Daftar media sosial untuk publisitas produk dan profil UMKM secara gratis untuk menjangkau pasar yang lebih luas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh7uDgtZmNnvaKmuxuCdWziTYUY0oT-FwB_mfdBMUkesjIc81DsSVwyJtoxY3UcMqnHzsPA3-4ELL00RxHEIGdswY57qlQqQFTr0666CD_4YYJMa00AHMtWQ-MYJAVAzsmskfjwYOIzCqA/s1280/social-media-423857_1280.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh7uDgtZmNnvaKmuxuCdWziTYUY0oT-FwB_mfdBMUkesjIc81DsSVwyJtoxY3UcMqnHzsPA3-4ELL00RxHEIGdswY57qlQqQFTr0666CD_4YYJMa00AHMtWQ-MYJAVAzsmskfjwYOIzCqA/s72-c/social-media-423857_1280.jpg
UMKM Media
https://www.umkm.biz.id/2021/07/11-media-sosial-populer-untuk-menunjang.html
https://www.umkm.biz.id/
https://www.umkm.biz.id/
https://www.umkm.biz.id/2021/07/11-media-sosial-populer-untuk-menunjang.html
true
6097531303048714164
UTF-8
Tampilkan semua artikel Tidak ditemukan di semua artikel Lihat semua Selengkapnya Balas Batalkan balasan Delete Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat semua MUNGKIN KAMU SUKA LABEL ARSIP CARI SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel yang anda cari Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec sekarang 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 pekan lalu Fans Follow INI ADALAH KNTEN PREMIUM STEP 1: Bagikan ke sosial media STEP 2: Klik link di sosial mediamu Copy semua code Blok semua code Semua kode telah dicopy di clipboard mu Jika kode/teks tidak bisa dicopy, gunakan tombol CTRL+C Daftar isi