$type=grid$count=3$cate=0$rm=0$sn=0$au=0$cm=0 $show=home

Jasa Pembuatan Website Modal Laptop dan Kuota Internet

BAGIKAN:

Langkah demi langkah membuka usaha jasa pembuatan website lengkap dengan perhitungan biaya dan modal yang dibutuhkan

Pada era digital seperti sekarang ini, peran website dalam menunjang publisitas institusi menjadi sangat vital. Bahkan untuk usaha UMKM, website akan banyak membantu untuk pemasaran produk yang bisa berperan layaknya virtual office yang buka 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 hari dalam setahun.


Ini tentu bisa menjadi peluang usaha bagi anda yang senang utak atik internet. Tutorial untuk pembuatan situs web bisa dijumpai dimana mana, baik itu di toko buku, forum forum, artikel di internet yang banyak dijumpai.

Modal dan Bahan Baku

Modal yang diperlukan relatif terjangkau bahkan nol, hanya bermodalkan laptop anda dan kuota internet yang sekarang ini sudah menjadi sesuatu yang tidak semahal dulu.
Sebagai Gambaran perhitungan usaha adalah sebagai berikut :

Bahan Baku :
Pendaftaran Nama Domain : 150.000
Hosting : 50.000 / bulan atau 600.000 / tahun
Total Modal : 750.000

Untuk hosting bisa disesuaikan dengan kebutuhan klien, bisa ditambah kurang sesuai dengan budget klien dan promosi anda.

Dengan modal 750rb, anda bisa menjual jasa pembuatan website senilai 3 juta atau lebih tergantung kompleksitas website yang anda buat. Dalam kondisi normal, anda bisa mendapatkan keuntungan 2.250.000 / project yang anda dapatkan. Jika anda sudah mahir, pengerjaan bisa selesai hanya dalam 1-3 hari. Menarik bukan?

Jika anda tidak ingin mengeluarkan modal 750.000, anda bisa meminta DP atau uang muka kepada klien sebesar 25% atau 30% sekedar untuk membeli kopi untuk teman lembur, klien pasti tidak akan keberatan dengan angka tersebut. Uang muka dari klien kemudian anda belikan nama domain dan hosting sebagai bahan baku untuk mengerjakan pembuatan website klien. Dengan demikian modal anda adalah nol, alias tanpa modal.

Berikan Nilai Tambah

Setelah website klien anda jadi, jangan langsung kabur setelah terima pembayaran penuh dari klien. Anda harus melakukan training kepada operator yang akan mengelola website klien anda. Ini penting agar anda tidak direpotkan dengan masalah masalah kecil seperti menambah gambar, mengganti logo, menambah artikel dikemudian hari. Operator website klien bisa melakukannya sendiri.
Namun demikian, anda tetap harus memberikan support selama berjalannya website yang tidak bisa diatasi oleh operator. Ini akan memberikan kesan positif (kepuasan pelanggan) yang pada akhirnya akan memperpanjang periode layanan untuk tahun berikutnya. 

Tawarkan Layanan Tambahan

Setelah website klien berjalan, pastikan anda memberikan pelayanan yang baik dan memastikan permasalahan klien teratasi sepenuhnya. Jika memungkinkan, anda bisa menjadi bagian dari tim klien anda. Jika demikian, anda bisa menawarkan solusi lainnya seperti Email Bisnis, Iklan Online di Google, Facebook, Instagram atau lainnya. Bahkan jika klien terlalu sibuk tidak sempat mengurus websitenya, anda bisa menawarkan untuk sekalian menjadi operator dengan harga terjangkau. Klien pasti tidak akan keberatan, daripada merekrut pegawai baru, lebih baik menambah sedikit biaya untuk mengurusi website yang memang tidak mudah.  

Tawarkan Program Referral

Klien yang puas dengan layanan anda, umumnya akan dengan senang hati menceritakan pengalaman baiknya kepada rekan rekannya ke seantero nusantara. Ini peluang bagi anda untuk mendapatkan pangsa pasar baru secara gratis. Klien akan lebih bersemangat lagi mereferensikan anda jika anda memberikan stimulus tambahan kepada mereka, misalnya jika bisa mereferensikan 3 orang rekan maka gratis biaya perpanjangan layanan website untuk tahun berikutnya. Jika bisa mereferensikan 5 orang rekan maka gratis email bisnis. Jika bisa mereferensikan 50 orang rekan maka bonus motor dan seterusnya. Namun pastikan anda sudah memperhitngkan biaya stimulus agar tidak rugi.

Credit :

Penulis : Narisha A

Gambar Ilustrasi : Canva

Komentar

Google: 1

Nama

Banking,10,Falsafah,12,Legalitas,11,Manajemen,18,Online,19,Peluang Usaha,14,Wawasan,15,
ltr
item
UMKM Media: Jasa Pembuatan Website Modal Laptop dan Kuota Internet
Jasa Pembuatan Website Modal Laptop dan Kuota Internet
Langkah demi langkah membuka usaha jasa pembuatan website lengkap dengan perhitungan biaya dan modal yang dibutuhkan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiThcnhD6-Too4rm6Tj_eoIiXl5jfCksXiaty5sCqERheRWqPz4GUy6PT4ymtclIFOi3UcFF8qAArCUcEuof1A2SsmVVVcAs-3RV0WfAJafuCYQcukSKDq_a3402MRxhOuVDdssVzOs2T0/s1280/http-368146_1280.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiThcnhD6-Too4rm6Tj_eoIiXl5jfCksXiaty5sCqERheRWqPz4GUy6PT4ymtclIFOi3UcFF8qAArCUcEuof1A2SsmVVVcAs-3RV0WfAJafuCYQcukSKDq_a3402MRxhOuVDdssVzOs2T0/s72-c/http-368146_1280.jpg
UMKM Media
https://www.umkm.biz.id/2021/07/jasa-pembuatan-website-modal-laptop-dan.html
https://www.umkm.biz.id/
https://www.umkm.biz.id/
https://www.umkm.biz.id/2021/07/jasa-pembuatan-website-modal-laptop-dan.html
true
6097531303048714164
UTF-8
Tampilkan semua artikel Tidak ditemukan di semua artikel Lihat semua Selengkapnya Balas Batalkan balasan Delete Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat semua MUNGKIN KAMU SUKA LABEL ARSIP CARI SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel yang anda cari Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec sekarang 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 pekan lalu Fans Follow INI ADALAH KNTEN PREMIUM STEP 1: Bagikan ke sosial media STEP 2: Klik link di sosial mediamu Copy semua code Blok semua code Semua kode telah dicopy di clipboard mu Jika kode/teks tidak bisa dicopy, gunakan tombol CTRL+C Daftar isi