$type=grid$count=3$cate=0$rm=0$sn=0$au=0$cm=0 $show=home

Sukses Bisnis karena Terbukanya Jalan dari Yang Maha Kuasa

BAGIKAN:

Rahasia sukses bisnis dari sudut pandang spiritual, jalan Tuhan adalah yang paling utama, lainnya hanyalah sarana.

Sering kita jumpai seseorang yang begitu pintar dan berbakat, strateginya diatas kertas begitu sempurna seolah-olah tidak ada pintu untuk rugi. Atau juga kita lihat sebuah usaha yang selalu ramai oleh pengunjung yang kita berasumsi bahwa usaha tersebut tidak akan pernah mati. Namun seiring waktu berlalu kita jumpai mereka mengalami kerugian bahkan harus menutup usaha dan menanggung hutang. Orang bertanya bagaimana bisa? Kisah ini memberikan hikmah bahwa kepintaran seseorang, modal besar dan semua sumber daya yang dimiliki tidak sepenuhnya menjamin kesuksesan. Ada faktor X yang turut menyertai perjalanan usaha seseorang, yaitu peran Yang Maha Kuasa yang mungkin diabaikan oleh para pelaku usaha tersebut. 

Falsafah Usaha 

Dalam menjalankan usaha, ada beberapa falsafah yang mungkin akan bermanfaat :

Menjalankan Usaha Untuk Membantu Orang Lain

Salah satu tujuan utama dalam menjalankan usaha adalah mencari keuntungan. Hal itu merupakan sesuatu yang sangat wajar. Akan tetapi hanya fokus dalam mencari keuntungan dapat membuka peluang untuk menghalalkan segala cara, termasuk yang dilarang. Apalagi jika target yang kita tentukan adalah angka, sangat mungkin kita akan stress karena fokus kita yang salah.
Cerita akan lain jika fokus kita adalah membantu orang lain, target kita adalah banyaknya jumlah orang yang akan terbantu oleh kita. Kita fokus bagaimana produk yang kita keluarkan dapat membantu orang lain. Dengan demikian kita akan menjadi lebih produktif, dan angka yang kita cari akan secara otomatis menyesuaikan. Kita hanya perlu mengubah fokus, Ok.   

Menjalankan Usaha Sebagai Bentuk Ibadah

Menjalankan usaha dengan sepenuh hati berarti membantu orang lain, yang itu berarti memberi manfaat bagi orang lain tersebut. Sedangkan sebaik baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya. Tujuan kita adalah menjadi sebaik baik manusia tersebut, sebagaimana harapan Tuhan menciptakan dan mengirim kita kedunia, untuk itu jangan sampai mengecewakanNya dengan bermalas malasan dan membuat alasan. 

Kewajiban Kita Berusaha Maksimal, Hasil ditanganNya 

Ada beberapa orang menjalankan usaha yang sama, cara sama, sumber daya yang dimiliki hampir sama, peluang untung rugi juga sama. Tapi diantara mereka ada yang berhasil dengan kesuksesan dan sebagian lain hanya memperoleh sisanya. Mengapa demikian?
Kita tidak perlu pusing memikirkan teka teki ini, karena semua yang terjadi didunia ini sudah diatur. Kewajiban kita hanya berusaha semaksimal mungkin sebagai bentuk ibadah kita kepadaNya, hasil sepenuhnya berada ditanganNya. Kita tidak perlu terlalu kecewa dengan hasil yang dibawah ekspektasi, karena pasti semua itu ada hikmahnya. Kita juga jangan terlalu bangga dengan hasil yang melebihi ekspektasi, itu merupakan ujian, syukuri dan jangan lalai. Jangan sampai hasil yang kita capai melalaikan kita dariNya.  

Sukses Usaha karena JalanNya

Jalan yang kita lalui dalam menjalani usaha bisa saja akan sangat mudah, bisa juga terjal menjulang dan berliku. Adakalanya disaat kita jatuh, semua jalan terasa buntu, jaringan dan bantuan dari rekan sebegitu banyaknya tidak ada yang bisa membantu kita, usaha terbaik sudah kita lakukan namun hasilnya nol, kepintaran kita yang selama ini kita banggakan dan setumpuk buku di rak kita seakan tidak berguna. Namun sebaliknya, adakala kita berada dalam kondisi sumber daya yang sangat terbatas, jaringan minim, modal sangat terbatas bahkan nol, manajemen seadanya, tetapi usaha yang kita jalankan berjalan sangat baik. Semua seperti sudah menata diri menyambut perjalanan usaha kita. 

Ada falsafah, mudah dan susahnya jalan usaha kita karena Dia berkenan membukakan jalanNya. Jadi walaupun secara matematis semua mustahil, namun Dia tidak akan pernah kekurangan jalan untuk mengantar kita meraih keberhasilan. Sebaliknya jika Dia menghendaki kita sebaliknya, Dia tidak akan pernah kekurangan cara untuk membuat semua usaha kita selalu dalam masalah, yang sebenarnya tidak perlu. Sebagai pelaku usaha, ada baiknya kita selalu mendekat kepadaNya, memohon pertolonganNya, agar Dia berkenan membuka jalanNya untuk keberhasila kita, karena Dia penentu segalaNya, Dia Yang Maha Kuasa, Allah SWT.  


Credit :

Penulis : Narisha A

Gambar Ilustrasi : Canva

Komentar

Nama

Banking,10,Falsafah,11,Legalitas,11,Manajemen,14,Online,15,Peluang Usaha,13,Wawasan,10,
ltr
item
UMKM Media: Sukses Bisnis karena Terbukanya Jalan dari Yang Maha Kuasa
Sukses Bisnis karena Terbukanya Jalan dari Yang Maha Kuasa
Rahasia sukses bisnis dari sudut pandang spiritual, jalan Tuhan adalah yang paling utama, lainnya hanyalah sarana.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgZYkOOGooPy_Jb4aHGKk9PJOqM-qXP9xshKbwZFNxNSAViXqbp3EUkshs-BpSd3YeM1a1WcKQwdcV0g5IENlKZKUYwhF7itEIYvvfSeCE-z_Rzz-EZDg5BQkSs6mQAqdeu4RvPZY5G_R8/s1280/landscape-5164344_1280.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgZYkOOGooPy_Jb4aHGKk9PJOqM-qXP9xshKbwZFNxNSAViXqbp3EUkshs-BpSd3YeM1a1WcKQwdcV0g5IENlKZKUYwhF7itEIYvvfSeCE-z_Rzz-EZDg5BQkSs6mQAqdeu4RvPZY5G_R8/s72-c/landscape-5164344_1280.jpg
UMKM Media
https://www.umkm.biz.id/2021/07/sukses-bisnis-karena-terbukanya-jalan.html
https://www.umkm.biz.id/
https://www.umkm.biz.id/
https://www.umkm.biz.id/2021/07/sukses-bisnis-karena-terbukanya-jalan.html
true
6097531303048714164
UTF-8
Tampilkan semua artikel Tidak ditemukan di semua artikel Lihat semua Selengkapnya Balas Batalkan balasan Delete Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat semua MUNGKIN KAMU SUKA LABEL ARSIP CARI SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel yang anda cari Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec sekarang 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 pekan lalu Fans Follow INI ADALAH KNTEN PREMIUM STEP 1: Bagikan ke sosial media STEP 2: Klik link di sosial mediamu Copy semua code Blok semua code Semua kode telah dicopy di clipboard mu Jika kode/teks tidak bisa dicopy, gunakan tombol CTRL+C Daftar isi