$type=grid$count=3$cate=0$rm=0$sn=0$au=0$cm=0 $show=home

Iklan Online Berbayar untuk Menunjang Bisnis Anda

BAGIKAN:

Daftar iklan online berbayar untuk membantu pemasaran produk dan jasa para pelaku UMKM dengan biaya terjangkau

Jika anda sudah memiliki akun sosial media dan belum menghasilkan penjualan yang anda harapkan, jangan khawatir karena sosial media memang butuh waktu untuk mengumpulkan follower dan konsistensi anda dalam mengupdate postingan di sosial media anda yang tentu tidak mudah. Namun jika anda menginginkan penjualan dan hasil lebih cepat, anda bisa mencoba iklan berbayar yang disediakan oleh sosial media yang anda ikuti. 

Alasan Menggunakan Iklan Berbayar

Media sosial memberi peluang kepada anda untuk melakukan promosi secara gratis, jika demikian untuk apa menggunakan iklan yang berbayar? Ada beberapa alasan kenapa anda harus mencoba iklan berbayar sedangkan anda sudah bisa beriklan secara gratis, diantaranya yaitu :

Menjangkau lebih banyak 

Iklan berbayar bisa menjangkau pemirsa lebih banyak dari follower yang sudah anda miliki. Iklan berbayar bisa menjangkau orang orang yang bukan follower anda. Dengan iklan berbayar, promo anda akan dibaca oleh pemirsa yang lebih luas.

Penargetan iklan

Iklan berbayar memiliki fitur yang memungkinkan anda melakukan penargetan terhadap iklan yang akan anda tayangkan. Ada beberapa jenis penargetan, diantaranya :

Penargetan pemirsa

Penargetan pemirsa dapat dikategorikan menjadi beberapa diantaranya 

Demografi

Menargetkan iklan berdasarkan tingkat kepopuleran produk dan layanan di kalangan pengguna dengan lokasi, usia, jenis kelamin, dan jenis perangkat tertentu.

Minat        

Pengiklan dengan kampanye TV dapat memperluas kampanye secara online dan menjangkau audiens menggunakan Google Penelusuran atau Display Network.

Dalam-pasar

Menampilkan iklan kepada pengguna yang mencari produk dan layanan seperti milik Anda. Pengguna ini mungkin mencari untuk melakukan pembelian atau sebelumnya pernah melakukan pembelian dan masih cukup tertarik untuk berinteraksi dengan iklan Anda.

Niat kustom

Memilih kata atau frasa yang terkait dengan orang-orang yang paling mungkin berinteraksi dengan situs Anda dan melakukan pembelian dengan menggunakan "audiens niat kustom". Selain kata kunci, audiens niat kustom memungkinkan Anda menambahkan URL untuk situs, aplikasi, atau konten YouTube yang terkait dengan minat audiens Anda.

Audiens serupa

Memperbanyak audiens Anda dengan menargetkan pengguna yang memiliki minat serupa dengan minat pengguna di daftar pemasaran ulang Anda. Pengguna ini tidak mencari produk atau layanan Anda secara langsung, tetapi minat yang serupa dapat membuat mereka berinteraksi dengan iklan.

Pemasaran ulang

Menargetkan pengguna yang pernah berinteraksi dengan iklan, situs, atau aplikasi Anda sehingga mereka akan lebih sering melihat iklan Anda. Pengguna ini dapat berada di tahap konversi mana pun, selama mereka pernah mengunjungi situs atau mengklik iklan Anda. Pengguna ini bahkan dapat kembali untuk menyelesaikan pembelian

Penargetan konten

Penargetan konten dapat dikategorikan berdasarkan:

Penempatan

Menargetkan situs di Display Network yang dikunjungi pelanggan. Jika Anda memilih jenis penargetan ini, Google Ads hanya akan melihat situs pilihan Anda (penempatan terkelola) saat menelusuri situs yang relevan. Tidak seperti penargetan kontekstual (penempatan otomatis), penargetan penempatan tidak memerlukan kata kunci. Penempatan dapat berupa seluruh situs atau sub-bagian situs.

Kata kunci konten

Memilih kata yang relevan dengan produk atau layanan Anda untuk menargetkan pengguna yang melakukan penelusuran menggunakan istilah yang sama. Anda dapat menyesuaikan serangkaian kata kunci untuk secara manual menjangkau demografi tertentu atau memenuhi sasaran tertentu. Misalnya, Anda dapat mengubah kata kunci agar sesuai dengan minat musiman atau memaksimalkan penjualan.

Ekspansi display untuk penelusuran

Memungkinkan Google Ads menemukan pengguna untuk Anda dengan kombinasi bidding otomatis dan penargetan yang efektif. Ekspansi display berguna untuk kampanye Penelusuran dan Display/Video, menargetkan momen dengan performa tinggi untuk memberikan hasil terbaik.

Topik

Menargetkan satu iklan ke beberapa halaman tentang topik tertentu sekaligus. Penargetan topik memungkinkan Anda menjangkau beragam halaman di Display Network. Google Ads menganalisis konten web dan mempertimbangkan faktor-faktor seperti teks, bahasa, struktur link, dan struktur halaman. Kemudian, Google Ads menentukan tema sentral dari setiap halaman dan menargetkan iklan berdasarkan pilihan topik Anda.

Penargetan perangkat

Komputer: Menargetkan pengguna yang melihat konten di komputer desktop dan laptop dengan ukuran layar minimum 7 inci.

Seluler: Menargetkan pengguna di smartphone.

Tablet: Menargetkan pengguna di perangkat seluler yang tidak mencakup ponsel.

Layar TV: Menargetkan pengguna di perangkat yang melakukan streaming konten TV seperti smart TV, konsol game, dan perangkat yang tersambung seperti Chromecast. Penargetan layar TV hanya untuk kampanye video. 

Biaya sesuai budget

Anda dapat menentukan budget anda sendiri sesuai dengan kemampuan usaha anda, dan dapat meningkatkannya sesuai dengan hasil yang anda peroleh.

Tanpa follower

Anda dapat memulai beriklan bahkan jika akun anda belum memiliki follower sama sekali, anda dapat langsung mulai beriklan.

Tempat Beriklan

Ada 3 Iklan online berbayar yang populer dan bisa anda gunakan untuk membantu penjualan anda, diantaranya :

1. Google Ads
2. Facebook Ads
3. Instagram Ads


Credit :

Penulis : Narisha A

Gambar Ilustrasi : Canva

Komentar

Nama

Banking,10,Falsafah,12,Legalitas,11,Manajemen,18,Online,19,Peluang Usaha,14,Wawasan,15,
ltr
item
UMKM Media: Iklan Online Berbayar untuk Menunjang Bisnis Anda
Iklan Online Berbayar untuk Menunjang Bisnis Anda
Daftar iklan online berbayar untuk membantu pemasaran produk dan jasa para pelaku UMKM dengan biaya terjangkau
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjQVm198DhPx9MQnZgJZfrsC6xfDR7977bX0U7vo4lafucFiVWNUeR3F2C36nUbWDjtGcQqVO1rRY5ilKfd6ox4a45dN-sIpOpMdkRNUUs-KFPKj_tsp6ylOC2TJ2YskWLghcY_ans0UlU/s1280/hands-1167618_1280.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjQVm198DhPx9MQnZgJZfrsC6xfDR7977bX0U7vo4lafucFiVWNUeR3F2C36nUbWDjtGcQqVO1rRY5ilKfd6ox4a45dN-sIpOpMdkRNUUs-KFPKj_tsp6ylOC2TJ2YskWLghcY_ans0UlU/s72-c/hands-1167618_1280.jpg
UMKM Media
https://www.umkm.biz.id/2021/07/iklan-online-berbayar-untuk-menunjang.html
https://www.umkm.biz.id/
https://www.umkm.biz.id/
https://www.umkm.biz.id/2021/07/iklan-online-berbayar-untuk-menunjang.html
true
6097531303048714164
UTF-8
Tampilkan semua artikel Tidak ditemukan di semua artikel Lihat semua Selengkapnya Balas Batalkan balasan Delete Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat semua MUNGKIN KAMU SUKA LABEL ARSIP CARI SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel yang anda cari Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec sekarang 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 pekan lalu Fans Follow INI ADALAH KNTEN PREMIUM STEP 1: Bagikan ke sosial media STEP 2: Klik link di sosial mediamu Copy semua code Blok semua code Semua kode telah dicopy di clipboard mu Jika kode/teks tidak bisa dicopy, gunakan tombol CTRL+C Daftar isi